Sabtu, 28 Februari 2015

Udara #1



 Assalamualaikum
# Part 2_Hari Penyambutan-Udara semakin segar

Sejak saat saya berkomitmen untuk menjadi orang yang rajin ke lab dan tidak lagi akan mengingkarnya, hari-hari saya saya habiskan di lab selama seminggu dari pagi hingga magrib. Lab sudah menjadi rumah kedua untuk saya di perantauan ini. Langkah kaki untuk berjalan menaiki tangga hingga lantai 3 semakin terasa ringan karena hati yang saya bawa mulai merasa senang dengan rumah baru saya dan juga keluarga baru saya . Di keluarga itu saya benar-benar merasa orang paling beruntung yang punya kakak-kakak yang baik dan teman-teman yang ramah dan juga senyuman-senyuman mereka, tawa-tawa mereka yang selalu menyejukkan pandangan mata.
Masalah selalu menjadi sahabat terbaik yang saya punya, tetapi semua masalah itu seolah menjauh ketika berada di lantai 3 jurusan matematika itu. Entah mengapa udara yang begitu segar menentramkan hati, sungguh benar-benar terasa nyaman. Haaa… saya benar-benar jatuh cinta dengan rutinitas baru saya. Bagaimana tidak, saya yang sejak awal masuk di jurusan ini sebagai mahasiswa baru yang sama sekali tidak punya semangat karena telah gagal masuk di berbagai kampus impian saya. Seolah terdampar dan tak punya semangat belajar. Namun, tempat itu benar-benar memberi saya ketenangan. Rasa-rasanya hambar kalau ke kampus dan tak menginjakkan kaki di lantai 3 itu. Rumah dan keluarga baru saya, betapa saya menyayangi kalian. 



Sekitar pertengahan bulan dua tahun 2014 lalu, acara liburan penyambutan Peserta Magang. Begitu senangnya karena kami peserta magang dari berbagai kelas yang sebelumnya tidak begitu kenal menjadi semakin akrab dengan satu malam bersama mereka memasak dan menyiapkan acara penyambutan. Senang sekali, bahkan kakak-kakak juga turut membantu dan masak-masak itu di adakan di kos saya. Dengan kamar yang sempit masih juga sanggup memuat sekitar 8 orang di tambah makanan yang tersusun rapi dan selantai dengan tempat tidur kami. Kebahagiaan itu tak akan terlupakan. Kalian keluarga saya, saudara-saudara saya di sini. Semoga senyuman itu tak punya batas, semoga kebahagiaan ini tak punya batas. Saya menyayangi kalian keluarga saya.
Di lab saya belajar banyak hal, menghargai waktu, itu pembelajaran utama. Menyaksikan semangat-semangat mereka yang sangat luar biasa mmbuat saya juga semakin bersemangat. Ya Allah terimakasih telah memberi tempat yang indah buat saya. Mempelajarai banyak hal tentang computer khususnya software, sangat luar biasa, mereka terlihat biasa tetapi mereka sangat luar biasa, luar biasa. Hingga muncullah keinginan-keinginan ini itu dalam benak saya. Saya ingin mempelajari ini, saya ingin mempelajari itu, sangat banyak hal yang ingin saya pelajari. Saya mulai menjalin persahabatan dengan software-software yang dulunya sangat asing dan kini sudah menjadi teman setia lebih dari sekedar sahabat karena semakin mengenalinya semakin ingin mempelajarinya lebih dalam. 
Terima kasih telah menyambut kam sebagai peserta magang. Menyambut kami sebagai pendatang baru di keluarga besar Labkommat. Terimaksih semuanya, mengajari saya banyak hal yang selalu membuat saya senang dan bahagia.

0 komentar: