Kamis, 05 Maret 2015

Udara #1


Assalamualaikum
Part 3_Perekrutan Anggota baru dan perubahan perlahan menghampiri

Akhir bulan Mei 2014 hingga Juni diadakan Perekrutan anggota baru, di sana saya belajar banyak hal tentang sebuah organisasi. 
Selamat datang untuk peserta magang baru di labkommat. 
Statusku masih peserta magang saat itu karena status itu harus disandang selama setahun baru menjadi Asisten. Teman-teman dan adik-adik yang akan menjadi keluarga baru kami. Dan sebagian yang lain akan segera pergi menimbah ilmu di tempat selanjutnya dan juga kakak-kakak 2011 akan pergi KKN. Yang ada hanya peserta magang. Ya semua peserta magang. Merawat rumah tanpa petuah-petuah kami. Kami senang dan menjalankan amanah dengan baik. Saya diberi tanggung jawab mengurus divisi FO. 
Pekerjaan-pekerjaan baru mulai saya geluti. Saya sangat senang namun beberapa dari mereka teman dekat saya komplen terhadap aktivitas saya yang benar-benar sibuk. Mereka mengatakan, semua hidupmu seolah diabdikan untuk lab. Tidak. Tidak seperti itu. saya hanya ingin mencari diri saya yang sebenarnya, mencar posisi ternyaman agar mudah berkonsentrasi menata kehidupan ini. Saya tidak lagi ingin menjadi orang masa bodoh, acuh tak acuh seperti dulu. Dan lihatlah perubahan yang perlahan-lahan. Saya punya semangat dan Alhamdulillah IPK saya yang dulu sangat standar sedikit demi sedikit naik walau belum mencapai perubahan yang sangart besar. Lihatlah saya yang sudah bisa berkomunikasi baik pada mereka yang baru saya kenal. Lihatlah saya yang sudah sedikit demi sedikit merasa bersalah terhadap apa yang saya lakukan setiap hari. Peluang penyesalan yang semakin sempit karena saya merasa tidak lagi membuang waktu karena telah memanfaatkan waktu untuk belajar banyak hal. Dan hati saya benar-benar senang dengan semua aktivitas ini.

0 komentar: