Jumat, 20 Oktober 2017

Come Back

Assalamualaikum

Jariku kaku, otakku beku.

Aku tak mampu lagi bercerita seperti dulu, tak mampu mengetik ratusan kata.
Ada rasa enggan tepatnya rasa malas yang akut. Entah berapa kali ide-ide bermunculan, judul demi judul dan alur cerita yang hanya terngiang begitu saja tanpa ada gerakan menulis. Aku seorang yang bermimpi menjadi seorang penulis tetapi betapa malasnya menulis. 

Kenapa?

Itu pertanyaan yang harus dijawab lebih dulu.

Di saat hati begitu sesaknya ingin rasanya segera menuangkan ke lembaran putih ini setelah curhat ke Allah. Namun yang terjadi hanya di pikiran saja tak ada pembuktian. Semua ide hanya ada di angan-angan saja karena saat itu pertanyaan besar menghampiri

“berapa banyak buku yang sudah kamu baca hingga berani menulis?”,

“yakin kamu mampu mengukir kata-kata yang baik tanpa perbendaharaan kata?”

Terlalu banyak kekhawatiran yang membuatku tidak mampu menulis.
Kali ini, aku memberanikan diri berharap menjadi sebuah kebiasaan dan menikmati proses sebagai sebuah pembelajaran berharga. InsyaAllah aku akan menulis.
Pada akhirnya saya berani menulis dan menceritakan ini.

Mohon maaf para pembaca yang budiman jika struktur kata masih sangat berantakan, aku masih belajar.

0 komentar: